Home » » Accelerated Mobile Pages (AMP) Mempercepat Tampilan Konten Mobile

Accelerated Mobile Pages (AMP) Mempercepat Tampilan Konten Mobile

Diposting pada Selasa, 08 Agustus 2017 | 22.31

Hotkla Blog |
Accelerated Mobile Pages (AMP) ~  Pada hari Kamis (25/2/2016) secara resmi Google memperkenalkan AMP bagi pengguna gadget mobile di Indonesia. Produk gres Google yang diciptakan untuk memudahkan pengguna Hp berselancar di internet.

Saat melaksanakan pencarian menggunakan perangkat mobile , Produk AMP ini mudah terlihat alasannya yaitu memiliki ciri logo bergambar petir , Selain itu tampilan kontennya disajikan dalam bentuk carousel.

accelerated mobile pages (AMP)

Jika laman web yang ber-logo petir tersebut diklik akan dimuat 4x lebih cepat dan memangkas paket data 10x lebih besar sehingga lebih hemat. Dengan demikian ketika netizen mengakses informasi (konten) akan terasa lebih sangat cepat tanpa harus menunggu waktu loading yang lama ( sepersekian detik) dan hemat quota internet.

artikel lainnya : Cara Membuat Website Gratis dan Mudah

Bagi Anda yang sering kali mencari informasi di Google menggunakan perangkat mobile mungkin akan melihat tampilan yang berbeda dari sebelumnya.  Selain logo petir AMP , tampilan yang disuguhkan pun berubah bentuk menjadi carousel yang amat memudahkan netizen untuk mengakses informasi (konten).

Carousel Slides tersebut memiliki tampilan penuh di ponsel , Di bab atas terlihat titik lingkaran kecil tanda laman yang sedang diakses. (lihat gambar di bawah). Dengan demikian netizen sangat dimudahkan untuk membaca artikel lanjutan yang berkaitan.

baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog


Accelerated Mobile Pages (AMP)


AMP yang memiliki peran menyederhanakan isi coding sebuah laman ini bersifat open source (www.ampproject.org) dan pertama kali diumumkan secara global semenjak Oktober 2015.



Hanya dalam waktu sekitar empat bulan saja , banyak penerbit , perusahaan teknologi dan periklanan menunjukkan respons faktual untuk bekerja sama berbagi mobile web yang lebih baik bagi netizen.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.