Home » » Word Lens Fitur Penerjemah Instan dari Google Translate

Word Lens Fitur Penerjemah Instan dari Google Translate

Diposting pada Jumat, 07 Juli 2017 | 22.31

Hotkla Blog |
Mengunjungi negara yang berbeda bahasa memang menjadi pengalaman tersendiri , Namun apabila tidak mengerti bahasa setempat maka mengalami suatu kendala. Misalnya saja dikala membaca petunjuk jalan yang tidak dimengerti artinya , Hal yang paling pertama dilakukan yaitu bertanya kepada orang lain yang kebetulan sedang berada di sana. Atau bisa juga membuka aplikasi penerjemah bahasa termasuk kamus.

Tetapi bukanlah hal yang mustahil apabila orang yang ditanyakan juga tidak mengerti bahasa yang kita gunakan. Sedangkan jikalau menggunakan aplikasi penerjemah online biasanya harus disertai pula koneksi internet yang belum tentu dapat terkoneksi dengan baik. Bila membuka kamus tentu akan menjadi suatu beban tersendiri dikala harus membawa serta buku kamus yang rata-rata tebal.

word lens , fitur penerjemah instan dari Google Translate

Nah kini hal tersebut tidaklah perlu dikhawatirkan lagi , Ada satu fitur gres yang ditanamkan ke dalam aplikasi Penerjemah Google (Google Translate App Mobile) yang dapat dipergunakan tanpa harus tersambung ke jaringan internet sekalipun (offline). Fitur ini dinamakan "Word Lens" , Fitur ini bisa menerjemahkan 29 bahasa secara instan dalam waktu singkat.

Artikel laiinya : Gatebox , Asisten Pribadi Hologram Teman Curhat di Rumah

Penggunaan Word Lens tergolong sangat mudah bahkan tanpa harus mengetik kata-kata yang ingin diterjemahkan. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Google Translate yang tersedia di Play Store dan membuka aplikasi tersebut di ponsel Android atau iOS.

Selanjutnya tekan icon kamera yang berada di sisi kiri layar , Kemudian arahkan kamera ke teks yang ingin diterjemahkan. Dan dalam beberapa detik teks tersebut akan berubah dari bahasa asal ke bahasa tujuan.

Bila ingin digunakan secara offline maka lakukan pengunduhan paket bahasa melalui aplikasi yang akan digunakan biar tersimpan ke dalam media penyimpanan ponsel.


Pada awalnya file paket bahasa yang harus di unduh masing-masing berkisar 250 MB , Namun seiring dengan perkembangannya pihak Google telah melaksanakan kompresi sampai menjadi 25 MB untuk masing-masing bahasa yang akan digunakan.

Video berikut ini akan menunjukkan gambaran perihal Word Lens , Fitur penerjemah instan dari Google Translate.





0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.