Home » » Cara Mendaftar Quipper School (Learn) Untuk Siswa

Cara Mendaftar Quipper School (Learn) Untuk Siswa

Diposting pada Rabu, 19 Juli 2017 | 22.31

Hotkla Blog |
Cara Mendaftar Quipper School (Learn) Untuk Siswa ~ Sejak hadir di Indonesia tahun 2014 , Pengguna Quipper School semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Namun dibalik itu , Ternyata masih banyak siswa yang belum paham bagaimana cara mendaftar quipper school sebagai akunnya.

Cara daftar Quipper School bahwasanya tidaklah sulit , Namun bagi siswa yang belum paham cara pembuatannya maka saya akan berikan langkah-langkahnya yang dipandu menggunakan gambar-gambar ,

Perlu diketahui pula bahwa Quipper ialah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang education technology yang ingin mewujudkan misi yang sama dengan Pemerintah Indonesia yaitu pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Nusantara tanpa terkecuali.

Mengingat Indonesia ialah negara kepulauan , Faktor geografis menjadi salah satu tantangan utama dalam kesenjangan pendidikan. Sehingga peran pemerintah saja tidaklah akan cukup mengatasi hal tersebut. Karena itulah peran dari pihak swasta dan memanfaatkan inovasi teknologi di kala digital diperlukan dapat menuntaskan kesenjangan pendidikan yang tidak merata.

Masayuki Watanabe , Pendiri Quipper , Mengharapkan kualitas pendidikan dan guru yang baik tidak hanya dapat dinikmati oleh belum dewasa di negara maju maupun kota besar , Namun juga dapat dinikmati oleh belum dewasa di negara berkembang dan kota terpencil. Karena itulah pemanfaatan aplikasi Quipper sangatlah sempurna diterapkan di negara Indonesia.

Nah , bagi kau yang ingin mencobanya , Silahkan simak penjelasan berikut :

Cara Mendaftar Quipper School


Berikut ini langkah-langkah daftar Quipper School untuk Siswa (Quipper School Learn) , Silahkan disimak ya :
  • Kunjungi https://learn.quipper.com/signup
Anda akan mendapatkan tampilan menyerupai gambar di bawah 

cara mendaftar quipper school (learn) untuk siswa

  • Ada 2 cara daftar quipper school , Yaitu melalui akun facebook atau menggunakan email. Bila ketika ini belum memiliki email , Silahkan baca Cara Membuat Email Baru untuk mendapatkan langkah-langkahnya.
  • Bila memilih melalui akun facebook , Siswa hanya tinggal hubungkan melalui email yang digunakan untuk mendaftar akun facebook 
  • Sedang kalau Siswa memilih mendaftar menggunakan email , Maka harus memasukkan data-data berupa Nama , Email , Nama Pengguna (username) , kemudian Password. Dan selanjutnya klik "Buat akun". Bila muncul pesan "Nama pengguna yang kau masukkan telah digunakan" maka silahkan ganti username dengan yang lain.
  • Selesai , 
  • Jangan lupa lakukan verifikasi dengan membuka akun email yang digunakan untuk mendaftar , dengan cara meng-klik tautan dari Quipper.

    Setelah tamat mendaftar , Siswa akan diminta untuk memasukkan arahan kelas di kotak kosong berwarna putih. Bila belum memilikinya maka silahkan hubungi Bapak/Ibu Guru untuk mendapatkan 7-digit arahan kanal kelas semoga dapat bergabung ke dalam kelas dan mendapatkan peran di sekolahmu.


    Tidak ada batasan jumlah kelas bagi siswa untuk bergabung , Siswa hanya tinggal memasukkan arahan kelas dan klik Gabung. Namun tiap kelas hanya menampung sampai 200 siswa.

    cara daftar quipper school untuk siswa

    Quipper School Siswa (Learn) terdiri dari fitur yang membuat mencar ilmu selalu terasa aman dan menyenangkan , yaitu :

    • Tugas dan Pembelajaran Umum
    Siswa dimudahkan mengerjakan topik yang dianjurkan oleh guru atau mencar ilmu sendiri sesuai kurikulum

    • Fitur Pesan
    Melalui fitur ini , Siswa dan Guru dapat berkomunikasi dengan mudah , Siswa akan mudah mengajukan pertanyaan ihwal topik tertentu yang dianggap sulit.

    • Fitur menyerupai Games
    Selayaknya sebuah permainan , Siswa akan mendapatkan hadiah berupa koin yang dapat dikumpulkan untuk ditukarkan dengan bermacam-macam tema yang disukai.

    Nah , tamat sudah pembahasan cara mendaftar Quipper School (Learn) untuk siswa , Semoga dapat menunjukkan manfaat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.