Home » » Cara Menambahkan Lokasi Bisnis yang Belum ada di Google Maps (Peta Google)

Cara Menambahkan Lokasi Bisnis yang Belum ada di Google Maps (Peta Google)

Diposting pada Jumat, 14 Juli 2017 | 22.31

Hotkla Blog |
Cara Menambahkan Lokasi yang Belum ada di Google Maps (Peta Google) ~ Anda pasti oke bahwa Google Maps merupakan layanan peta online yang terpopuler sampai kini. Berbagai daerah dapat dengan mudah ditemukan di sana. Pihak Google-pun mengijinkan siapapun untuk dapat menambahkan lokasi yang belum ada di Google Maps menyerupai lokasi urusan ekonomi / daerah perjuangan , toko atau restoran , sekolah , dan daerah umum lainnya.

Bagi pemilik perjuangan / urusan ekonomi , Menambahkan lokasi di Google Maps selain akan membantu mempermudah pencarian suatu lokasi , fitur ini dapat mendatangkan pembeli berdasarkan petunjuk arah , no. telepon , jam buka-tutup yang terpampang di Peta Google. Selain itu pelanggan yang telah mengunjungi daerah perjuangan akan dengan mudah menunjukkan ulasan secara online , dan bahkan mampu membagikan tautan sebagai info ke rekan lainnya. Tentunya hal menyerupai ini membuat urusan ekonomi atau daerah perjuangan Anda memiliki nilai tersendiri.

Nah , Bila Anda tertarik untuk mencobanya , Silahkan simak penjelasan berikut ini :

Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Sendiri yang Belum Ada di Google Maps

1. Kunjungi https://www.google.co.id/maps
2. Kemudian masuk menggunakan akun Google Anda (akun email).
3. Setelah berhasil masuk ke Google Maps , temukan dan klik tanda  ≡  (Menu) yang terdapat di kiri atas layar

cara menambahkan lokasi urusan ekonomi di Google Maps

4. Temukan & klik "Tempat Anda"

klik daerah Anda di Google Maps

Apabila Anda belum pernah membuat lokasi urusan ekonomi , Maka laman menu akan terlihat kosong dan hanya terlihat kata "BUAT PETA" , Silahkan diklik untuk membuat peta. Namun kalau Anda sudah pernah membuat peta atau menandai suatu daerah maka akan terdapat beberapa Tab antara lain BERLABEL , TERSIMPAN , PERNAH DIKUNJUNGI dan PETA.

Pilih saja Tab "PETA" dan lihat ke bawah , Temukan dan klik "BUAT PETA"

klik peta untuk mulai menambahkan lokasi bisnis

Dan akan terbuka tab jendela gres , Ketikkan lokasi urusan ekonomi yang ingin ditambahkan pada kafetaria pencarian. Apabila lokasi yang diinginkan sulit untuk dipaskan , Anda mampu mengklik dan menahan mouse untuk menggesernya.

masukan nama jalan di Google Maps


Selanjutnya klik "Tambahkan ke peta". Kemudian "Lapisan tanpa judul" , Akan tampil menu kecil silahkan edit menjadi nama lokasi urusan ekonomi Anda dan klik Simpan. Di sini saya edit menjadi SDN 09 Pagi Tegal Alur (karena saya tidak memiliki urusan ekonomi dan nama sekolah ini memang belum ada di peta).

edit lapisan tanpa judul di Google Maps

Selanjutnya berikan Icon yang melambangkan kategori urusan ekonomi Anda , Klik "model"  untuk memilih icon yang tersedia ( lihat gambar di bawah ini )

menambahkan lokasi urusan ekonomi di Google Maps

Setelah icon telah Anda tentukan , Klik "Oke" atau Anda mampu melaksanakan upload dengan meng-klik icon khusus yang terdapat di dalamnya (ikon selengkapnya).

Jangan lupa berikan judul dan deskripsi untuk menunjukkan gambaran ihwal urusan ekonomi Anda dengan cara klik icon pensil untuk mengedit judul dan dekripsi.

Selain itu tambahkan juga gambar yang mewakili urusan ekonomi Anda dan petunjuk arah  ( lihat gambar di bawah )

menambahkan lokasi dengan menunjukkan gambar di Google Maps

Setelah akibat , Lanjutkan dengan mengklik tanda ⋮  ( titik 3 ) dan pilih "Buka tabel data"

klik tanda titik 3

Kemudian tanda panah kecil yang berada di samping deskripsi (lihat gambar di bawah) dan lanjut klik "Sisipkan kolom setelah".

kolom penyisipan URL

akan muncul menu popup menyerupai gambar di bawah ini :

menyisipkan URL
Sisipkan alamat website apabila Anda memilikinya , kalau tidak ada lewatkan saja (klik batal).

Langkah selanjutnya ialah melaksanakan setting privasi kepemilikan lokasi urusan ekonomi di Google Maps. Hal ini perlu dilakukan semoga orang lain dapat menemukan posisi urusan ekonomi yang sudah Anda buat. Caranya yaitu klik "berbagi" yang berada di samping tombol "Tambahkan lapisan" menyerupai tampak pada gambar di bawah ini

bagikan link lokasi yang telah dibuat
akan muncul menu popup gres lagi , isikan judul dan deskripsi yang menggambarkan urusan ekonomi Anda. Lanjutkan dengan klik "Ok"

berikan judul dan deskripsi terhadap lokasi

kemudian Anda akan diarahkan ke setelan menyebarkan ,

mengubah privasi

Apabila hak saluran berupa eksklusif (private) maka klik "Ubah" untuk mengubahnya menjadi bentuk umum (public) semoga dapat diakses oleh orang lain. Dan klik "Selesai"

Demikian cara menambahkan lokasi urusan ekonomi Anda di Google Maps (Peta Google) semoga dapat menunjukkan manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.