Home » » Apa Sih Pokémon Go Itu?

Apa Sih Pokémon Go Itu?

Diposting pada Selasa, 25 Juli 2017 | 22.31

Hotkla Blog |
Apa Sih Pokemon Go Itu ? ~ Mungkin pertanyaan menyerupai itu yang bakal terlontar dari benak Anda yang belum tahu perihal Pokémon Go. Sedang bagi kawula muda yang sudah tahu permainan Pokemon Go , menjadikannya suatu permainan unik yang memiliki keasikkan tersendiri.

Pokemon Go ialah game mobile yang mendukung konsep Augmented Reality (AR) dengan memanfaatkan kamera dan GPS di smartphone pemain. Game yang dikembangkan oleh Niantic berkolabarasi dengan pihak Nitendo dirilis pertama kali pada 6 Juli 2016 di Amerika Serikat , Selandia Baru dan Australia. Sedangkan untuk Asia dan Eropa direncanakan akan menyusulnya dengan segera.

apa sih pokemon go itu ?


Permainan Pokemon Go mengharuskan para pemain untuk selalu aktif bergerak secara fisik (berjalan) dari satu daerah ke daerah lainnya semoga dapat menangkap , melatih dan meningkatkan kekuatan pokemon liar yang akan muncul di dunia konkret mulai dari rumah , jalan raya , supermarket , sekolah sampai di kendaraan umum.

Penangkapan Pokemon liar dilakukan dengan cara unik yaitu para pemain diharuskan melemparkan bola poke dengan kekuatan dan waktu yang tepat. Setelah sukses menangkap pokemon liar , Para pemain akan menerima imbalan yang akan meningkatkan kekuatan tempur (CP=Combat Power) si Pokemon. Semakin tinggi CP maka kekuatannya tempurnya akan semakin berpengaruh dan hal ini akan memudahkan memenangkan pertempuran yang juga akan menaikkan levelnya.

Meski permainan ini dapat dimainkan secara gratis , Namun untuk mendukung jalannya permainan ada adegan yang diharuskan melaksanakan pembelian. Misalnya untuk menambah Poke Balls (bola poke) , Alat aksesori berupa perangkat Bluetooth yaitu Pokémon Go Plus yang akan memperingatkan eksistensi Pokemon (bergetar) ketika sedang berada di bersahabat pemain dan lain-lain.

baca juga : Anavigo : aplikasi pemandu perjalanan bagi pengemudi dari PT. Astra

Pokemon Go Langsung Booming


24 jam setelah Pokemon Go dirilis secara resmi , Game ini menduduki puncak App Store Amerika sebagai  “Yang Terlaris” sampai mencapai 7.5 juta unduh di Amerika Serikat. Bahkan peluncuran ini menyebabkan kenaikan harga saham Nitendo.

Namun peluncuran perdana yang hanya dilakukan di beberapa negara membuat para pecinta game tidak tabah untuk segera "mencicipi"nya. Berbagai cara ditempuh para gamer untuk menerima aplikasi tersebut. Salah satunya ialah mendownload file APK dan mengubah ID APPLE semoga dapat memainkan game tersebut.

Akibatnya , Server kewalahan menawarkan pelayanan. Sehingga menyebabkan problem serius pada server di ketika rilis. Dan hasilnya CEO Niantic : John Hanke mengeluarkan pernyataan penundaan perilisan di sejumlah negara , Termasuk di Indonesia. Penundaan ini akan diberlakukan sampai permasalahan selesai ditangani. Kaprikornus buat Anda yang di Indonesia bersabar yahh..

baca juga : Alfamind , Toko Virtual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim

Kejadian yang Pernah Terjadi Saat Main Pokemon Go


Meski ini ialah permainan , Namun kehadiran Pokémon Go ternyata menawarkan beberapa kejadian bahkan mengakibatkan sejumlah permasalahan keamanan dan keselamatan. Diantaranya :

1. Beberapa orang dilaporkan mengalami jatuh dan luka ringan akhir tidak menaruh perhatian dengan apa yang ada di depan mereka ketika bermain game ini.

2. Belasan gamer dikabarkan juga menjadi korban perampokan bersenjata di daerah terpencil

3. Seorang perempuan di AS menemukan mayit ketika sedang mencari Pokemon di sebuah sungai bersahabat rumahnya.

4. Seorang pria Australia dipecat dari perusahaan daerah ia bekerja ketika melontarkan kata-kata yang tidak senonoh di Facebook untuk mengeluhkan game Pokemon Go yang tidak dapat diakses di Singapura. Ia dipecat lantaran anggota forum di sebuah situs Singapura memberitahu perusahaan tempatnya bekerja mengenai postingan status di Facebook.

Penasaran dengan permainan Pokemon Go ? Berikut ini video yang dapat menawarkan gambaran perihal permainan tersebut :


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.