Home » » Tips Menjadi Penulis Blog Profesional

Tips Menjadi Penulis Blog Profesional

Written By Akunews on Sabtu, 28 Februari 2015 | 08.07


Tahap awal menjadi penulis yang profesional yaitu seringnya membaca sebab dengan membaca secara tak langsung anda bisa mendapatkan kosa kata baru. Selain itu dengan membaca bisa meningkatkan daya ingat hingga 20%. Menjadi penulis blog baik itu blog sendiri atau blog orang lain memang tak sesulit seperti menulis buku, cerpen atau majalah atau artikel di koran yang diharuskan menggunakan bahasa yang baik dan benar yang sesuai dengan EYD.

Menjadi penulis blog yang profesional sebenarnya mudah, syaratanya hanya membutuhkan rasa percaya diri. Nah dengan rasa percaya diri yang tinggi, anda menulis dan memposting tulisan anda di blog anda tentunya nyaman – nayamn saja kan, anda bisa menulis ini itu tinggal anda saja yang penting tulisan anda bisa dipahami oleh pembaca dan jangan menulis tulisan asal –asalan terlebih lagi copas, yang penting bisa diterima oleh google adsense.

Rasa kurang percaya diri biasanya terjadi pada penulis pemula blogger, namun kalau anda tak mencoba untuk belajar menulis di blog anda, kapan anda bisa menjadi penulis blog yang profesional. Kalau anda sudah terbiasa menulis pasti akan enak dan anda tidak akan kesulitan, apalagi jika anda menulis dengan menghayati tulisan anda pastinya tulisan anda akan banyak menarik perhatian pengunjung.

Kebanyakan para blogger profesional tidak memiliki kemampuan sama sekali mengenai menulis akan tetapi mereka bernai untuk menulis di blog dengan tujuan untuk memberikan informasi yang berguna pada para pembaca, meskipun awalnya tak bagus, tapi lama kelamaan karena sering membaca artikel atau tulisan orang lain dan terus belajar menjadi penulis blog  anda akan bisa menajdi seorang penulis blog yang profesional.

Tulisan di blog sebenarnya tak akan ada orang yang mengejek meskipun tulisannya belepotan dan sulit untuk dipahami. Nah berikut ini adalah tips menjadi penulis blog profesional:

1. Sikap berani merupakan salah satu kesuksesan dalam menulis, hanya dari diri sendirilah yang bisa mengubah sikap takut anda menjadi seorang yang pemberani. Jangan  pernah takut gagal, karena semua orang pernah mengalami kegagalan akan tetapi hanya orang yang mampu bertahan dan tidak mudah menyerah yang akan bisa mencapai kesuksesan.

2. Sikap percaya diri. Sikap ini penting karena antara blogger yang memiliki sikap percaya diri dan tidak memiliki rasa percaya diri bisa dilihat dalam tulisannya di blog mereka, orang yang tidak memiliki rasa percaya diri, mereka biasanya mngcopi tulisan orang lain atau menjiplak artikel lain tanpa menyertakan nama pemiliknya. Pada dasarnya setiap manusia memiliki bakat dan keahlian masing – masing dan hal tersebut bisa anda wujudkan dalam tulisan dalam blog anda.

Demikian uraian tentang Tips Menjadi Penulis Blog Profesional.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.