Home » » Hati-hati Akun Palsu Susi Pudjiastuti

Hati-hati Akun Palsu Susi Pudjiastuti

Diposting pada Minggu, 11 Januari 2015 | 21.54


Media sosial adalah sebuah media yang dapat menghubungkan seseorang dengan orang lain secara luas. Hal tersebut digunakan banyak orang sebagai jalan bagi mereka untuk mencari keuntungan dan juga menyapa orang lain yang jaraknya jauh dari mereka. Selain memiliki manfaat yang positif, bukan berarti sosial media tidak memiliki hal negatif. Seringkali sosial media disalahgunakan oleh seseorang sehingga dapat merugikan orang lain. Seperti yang dialami oleh Susi Pudjianti baru-baru ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan tidak pernah menggunakan media sosial Facebook untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga jika ada akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya, maka dipastikan akun tersebut adalah akun palsu. "Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merasa perlu untuk menyampaikan klarifikasi bahwa semua akun yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti adalah palsu," kata Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi KKP, Lilly Aprilya Pregiwati.

Lily mengatakan, semua akun yang mengatasnamakan Susi Pudjiastuti tidak merepresentasikan Susi sebagai pribadi maupun sebagai Menteri KKP. Saat ini untuk diseminasi informasi tentang program dan kebijakan KKP serta kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan bisa dilihat melalui media sosial adalah melalui website KKP di www.kkp.go.id, twitter @KemenKP dan fanpage facebook Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

"Hal ini sangat penting diketahui publik (masyarakat) agar diseminasi informasi melalui fanpage facebook yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti tersebut bukan berasal dari Ibu Susi," ujar Lily. Lily menegaskan, KKP tidak tahu-menahu dan tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh aku-akun yang mirip atau mengatasnamakan Susi Pudjiastuti.

Dengan adanya pemberitaan ini, diharapkan dapat membantu mengurangi akaun-akun palsu yang mengatasnamakan Susi di sosial media. Dan agar masyarakat tidak tertipu dengan akaun-akun palsu yang mencoba mencari keuntungan menggunakan nama Susi Pudjianti yang telah terlanjur tersebar luas di Internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.