Home » , » Aplikasi Handwriting Android yang Cocok Bagi Para Pebisnis

Aplikasi Handwriting Android yang Cocok Bagi Para Pebisnis

Written By Akunews on Minggu, 11 Januari 2015 | 20.32


Aplikasi Handwriting? Mungkin sebagian Anda belum pernah mengetahuinya apa itu aplikasi Handwriting. Perlu diketahui bahwa saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi pencatat seperti Evernote, Notepad, Google Keep dan sebagainya. Aplikasi ini berguna untuk mencatat tulisan seperti catatan belanja, catatan daftar order bagi pedagang atau catatan-catatan lain. 

Penggunaan aplikasi semacam ini dianggap lebih mudah ketimbang harus menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word. Sayangnya yang menjadi kekurangannya adalah Anda hanya dapat menuliskan tulisan dengan format font yang sudah ditentukan dan juga tidak dapat menambahkan jenis font bebas maupun lambang lain. Tentu Anda akan kesulitan bila hendak mencatat rumus fisika atau merangkai catatan dengan ilustrasi gambar. 

Akhirnya jika itu masalah Anda, maka segera gunakan aplikasi Handwriting yang diklaim lebih bebas menuliskan font dan gambar apapun sesuai keinginan Anda. Ya, aplikasi Handwriting memang sangat fleksibel seperti Anda sedang menulis menggunakan pensil pada kertas.

Membutuhkan Handwriting untuk perangkat Android? Berikut ini beberapa aplikasi Handwriting yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk berbagai keperluan. Cocok bagi Anda seorang guru, pebisnis online, seniman dan sebagainya:

1. Handrite Notes Notepad Lite

Menulislah lebih bebas menggunakan aplikasi Handrite  Notes Notepad Lite. Dengan aplikasi ini memungkinkan Anda dapat menulis berbagai catatan singkat melalui gadget Android. Penulisan seperti pada kertas dengan aplikasi ini sehingga Anda bisa bebas membuat coretan berbentuk apapun. 

Tidak dengan pensil, namun coretan bisa dilakukan memanfaatkan jari saja. Memang akan lebih sulit dengan jari, alternatifnya Anda bisa menggunakan active-pen. Dipastikan bahwa aplikasi Handrite Notes Notepad Lite sangat digunakan untuk menulis dan menggambar, baik itu menulis angka, huruf, menggambar sketsa ,simbol, , gambar,perumusan matematika dan fisik, memo, maupun gambar sederhana lain.

Lalu apakah aplikasi ini hanya menyediakan lembar kertas virtual untuk dicoret-coret saja? Tentu tidak, masih ada fitur lain yang bisa Anda dapatkan pada Handrite Notes Notepad Lite. Salah satunya adalah fitur untuk Copy & Paste teks maupun gambar dari software lain, kemudian Anda dapat mengatur penyimpanan catatan yangdidasarkan tanggal, label serta judul. 

Bila enggan menulis secara bebas, aplikasi ini dapat diatur untuk pengalihan dari fitur tulisan tangan menjadi penulisan font keyboard virtual. Yang lebih canggih lagi adalah otomatis penyimpanan atau auto-save untuk menyimpan catatan secara langsung sehingga catatan yang Anda buat tidak hilang. 

Sebagai tambahan, ukuran active-pen dapat disesuaikan seprti variasi pengaturan garis tebalnya, maupun untukmembuat tampilan tulisan lebih rapi seperti menggunakan pulpen berharga mahal.

Aplikasi Handrite Notes Notepad Lite tersedia pada Google Play secara gratis: https://play.google.com/store/apps/details?id=my.handrite&feature=search_result

2. Papyrus

Papyrus adalah lembaran yang berfungsi untuk mencatat yang terbuat dari pohon. Papyrus digunakan orang-orang jaman dahulu untuk menulis sebelum ditemukannya kertas modern. Meski digunakan jaman dahulu, saat ini Anda bisa menggunakan Papyrus lagi. Bedanya, Papyrus sekarang hanya bisa digunakan melalui perangkat Android. 

Ya, aplikasi Papyrus menjadi aplikasi Handwriting yang sangat populer dan fungsinya hampir sama dengan aplikasi diatas. Alhasil Anda bisa menulis pada gadget seperti menulis pada kertas biasa secara bebas dan fleksibel. 

Anda dapat menggunakannya menggunakan jari-jari maupun menggunakan passive stylus agar hasil tulisan lebih baik. Aplikasi Papyrus menyediakan beberapa jenis model kertas beserta ukurannya, kemudian ada fitur untuk merubah tulisan, merubah ukuran tulisan dan juga tersedia fitur undo dan redo seperti pada program pengolah kata lain.

Hanya itu? Tidak karena Papyrus secara mengejutkan memiliki fitur grafis vektor seperti program desain grafis untuk memudahkan membuat gambar grafis. Lebih mudahnya pengguna diperbolehkan mengimpor gambar untuk dim

asukan catatan Papyrus dari media penyimpanan yang ada. Masih kurang? Tunggu dulu, Papyrus juga bisa melakukan ekspor catatan untuk diubah menjadi berbagai macam format seperti ekstensi PDF, PNG, JPEG atau bahkan bisa langsung dilakukan pencetakan, pengarsipan, maupun share (dibagikan) ke email. Menggunakan aplikasi ini sama saja Anda mendukung program paper less.

Papyrus tersedia gratis pada Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.steadfastinnovation.android.projectpapyrus&feature=featured-apps

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.