Home » » Motivasi untuk Blogger Pemula

Motivasi untuk Blogger Pemula

Diposting pada Kamis, 04 Desember 2014 | 17.30



Blog, merupakan sebuah media online yang mampu menyapa masyarakat secara luas. Kita bisa membagikan apa saja kepada orang-orang di seluruh dunia melalui situs maya bernama blog. Kita bisa membagikan informasi, berbagi tips dan trik berguna, menyalurkan hobi dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita juga bisa mendapatkan penghasilan melalui blog, ini merupakan motivasi terbesar blogger pemula yang awalnya hanya orang biasa namun memutuskan untuk terjuan ke dinia blogging.

Menurut pendapat umum, seorang blogger, sebutan bagi orang yang memiliki dan menekuni blog, harus memiliki pengetahuan yang luas, pandai mengolah kata, menguasai apa yang mereka tulis dan tentunya sudah memiliki banyak sekali pengalaman di dunia blogging. Pendapat-pendapat tersebut banyak dipikirkan oleh beberapa orang yang ingin memulai karirnya sebagai seorang blogger pemula. Ada banyak tujuan dan motivasi yang mereka miliki ketika terjuan ke dunia blogger, besar harapan mereka agar apa yang telah mereka rencana bisa berhasil.

Sayangnya ketika tujuan tersebut tidak tercapai, motivasi untuk melanjutkan mulai berkurang, sehingga banyak orang-orang yang sebenarnya memiliki potensi, menyia-nyiakan potensi yang mereka miliki begitu saja. Namun sedikit pengalaman dari orang lain yang sukses melalui blog dapat membuat semangat mereka kembali sehingga potensi yang mereka miliki tidak sia-sia.

Blogger Itu Suka Berbagi dan Penyabar

Sedikit berbagi untuk para blogger pemula yang ada di luar sana. Untuk menjadi blogger yang suskses hingga bisa menghasilkan uang hanya dengan menulis di blog memang tidak mudah, namun dengan sedikit kesabaran dan kerja keras, hal tersebut bisa saja terjadi. Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah memperbaiki niat awal kita menjadi seorang blogger. Jika tujuan utama kita adalah uang, maka ketika tujuan tersebut tidak tercapai maka kegagalan dan rasa malas sudah siap menanti kita.

Belajarlah untuk ikhlas berbagi kepada siapa saja melalui blog yang kita miliki. Gali berbagai macam informasi melalui media-media yang sudah ada. Para blogger sukses di luar sana awalnya juga memulai dari nol, namun mereka mau belajar dan bekerja keras. Tulisan di blog yang kita miliki tidak mencari pembacanya sendiri, kita yang harus aktif membagikan tulisan-tulisan tersebut agar diketahui dan dibaca oleh banyak orang. Sehingga blog yang kita miliki menjadi banyak pengunjung dan dikenal.

Setiap tulisan yang kita buat memiliki pembacanya masing-masing. Jika kita sudah melakukan cara yang benar dalam membagikan setiap tulisang yang kita buat, maka tulisan tersebut akan sampai kepada orang yang membacanya. Semakin bagus tulisan yang kita buat, maka pengunjung akan semakin sering datang ke blog kita untuk membaca setiap tulisan yang ada di sana. Ketika kita sudah menikmati bagian ini, maka uang bukanlah alasan utama kita menjadi seorang blogger walaupun tidak dapat dipungkiri banyak orang yang mendapatkan penghasilannya lewat blog.

Untuk blogger yang masih pemula, sebaiknya berfokus dulu pada konten. Perbaiki tulisan dan perbanyak kosa kata baru. Sehingga tulisan yang kita buat kita terkesan menggunakan kata yang diulang ulang. Sebarkan tulisan tersebut ke berbagai media sosial yang dimiliki. Banyak membaca, mengikuti perkembangan terkini, dan usahakan untuk bergabung di grup atau forum yang membahas tentang blog. Semoga beberapa hal sederhana tersebut dapat menambah motivasi anda dalam hal ngeblog dan semoga apa yang telah and abaca ini dapat diterapkan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.