Home » » Memanfaatkan “Postingan Terjadwal” Agar Blog Terlihat Update

Memanfaatkan “Postingan Terjadwal” Agar Blog Terlihat Update

Written By Shinta Joana on Selasa, 16 Desember 2014 | 17.59


Bagi kamu para pengguna layanan blogger mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur “postingan terjadwal”. Sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk mempublikasikan tulisan yang telah dibuat di blog pada waktu-waktu tertentu yang kamu inginkan. Fitur ini juga ada di beberapa layanan blogging lainnya. Bagi kamu yang merasa sulit untuk mendapatkan ide dengan cepat ketika menulis, kamu bisa memanfaatkan fitur yang satu ini.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan blog yang kita miliki. Salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas yang sudah ada seperti postingan terjadwal. Bagi sebagaian orang, menulis beberapa artikel dalam waktu yang singkat adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Keterbatasan waktu dan juga ide adalah factor utamanya. Namun dengan memanfaatkan fitur postingan terjadwal, kita bisa mengatasi masalah tersebut.

Publikasi Artikel Tetap Konsisten

Meski tidak bisa membantu kita menemukan ide, postingan terjadwal dapat membantu agar tulisan yang sudah kita buat dapat dipublikasikan secara berkala sesuai dengan waktu yang yang telah kita tentukan sendiri. Bisa menggunakan hitungan jam, minggu atau bulan. Dengan begitu kita tidak perlu merasa seperti dikejar-kejar oleh sesuatu. Dengan jadwal yang sudah kita atur dengan sedemikian rupa, kita dapat focus untuk mencari ide lain sementara tulisan-tulisan yang sudah ada silih berganti muncul di halaman blog yang kita miliki.

Bagi mereka, para blogger yang sudah memiliki permintaan yang cukup tinggi. Melakukan postingan secara terjadwal adalah salah satu cara agar blog mereka selalu terlihat update. Karena selain mengurusi blog sendiri, mereka juga terkadang terlibat langsung untuk untuk mengurusi website atau blog milik orang lain dengan memberikan tulisan yang mereka buat sehingga terkadang blog sendiri menjadi kurang diperhatikan.

Dengan menggunakan fitur postingan terjadwal ini kita dapat membuat blog kita selalu terlihat update dengan tulisan-tulisan terbaru meskipun sebenarnya tulisan-tulisan tersebut teah kita tulis beberapa waktu sebelumnya. Kita hanya perlu membuat beberapa tulisan yang tidak cepat ‘basi’ dan mengatur kapan tulisan tersebut akan tampil di halaman blog kita. Dengan begitu, setiap kali pembaca mengunjungi blog yang kita miliki, mereka akan selalu melihat tulisan-tulisan terbaru secara rutin.

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. bagaimana caranya untuk membuat postingan terjadwal seperti itu? maksudnya saya belum mengerti yang dimaksud postingan terjadwal diatas itu maksudnya otomatis atau kita yang posting dengan jadwal waktu tertentu ya?

    BalasHapus